Trik Memilih Rumah Pribadi Untuk Keluarga Ala Bang BIG777

Okey ! selamat datang lagi di blog eco Green Park dan untuk kesempatan kali ini kita sebagai admin dari blog ini akan mencoba untuk berbagi sebuah tips bagaimana cara memilih rumah pribadi untuk keluarga ala bang BIG777. Menarik sekali bukan ? Karena rumah ini adalah harapan keluarga kita untuk bisa melakukan istirahat dan melakukan aktifitas lainya.

Maka dari itu buat kalian semua yang sedang mencari rumah pribadi maka bisa menyimak beberapa point yang akan kita sediakan buat kalian semua. Karena di sini kita akan mengupas bagaimana cara memilih rumah dan berapa budget yang harus kalian sediakan untuk membeli rumah hunian tersebut, dan di sini kita juga akan mencoba untuk memberikan reivew rumah rumah KPR dan rumah elite yang bisa kalian simak.

Trik Memilih Rumah Pribadi Untuk Keluarga Ala Bang BIG777

Nah di bawah ini adalah beberapa metode dan trik bagaimana kalian bisa memilih rumah hunian buat keluarga kalian dan ketika kalian bisa menemukan cara ini maka kalian akan bisa mendapatkan rumah untuk bersemayam untuk keluarga kalian tersebut.

Solusi Desain Rumah Di Lahan Sempit

Desain Rumah di Lahan Sempit. Pada daerah perkotaan, keberadaan lahan kosong untuk bangunan sudah sangat jarang. Tempat-tempat yang strategis dimanfaatkan untuk kegiatan komersial. Urbanisasi yang terus meningkat setiap tahunnya juga menjadikan lahan kota semakin sempit untuk dihuni. Harga tanah menjadi mahal, sehinggga terpaksa banyak orang harus memilih lahan kapling yang terbatas untuk membangun rumah mereka.

Ketika kita memiliki lahan kapling yang kecil untuk membangun, tentu harus ada langkah-langkah untuk mensiasatinya. Kita tidak mungkin menerapkan karakter rumah tradisional yang punya banyak ruang dan luas. Desain rumah untuk lahan yang kecil harus mengatasi kebutuhan ruang yang ideal tapi juga bisa menyesuaikan luasan lahan yang ada.

Solusi terbaik untuk mengatasi masalah lahan sempit adalah dengan membangun ke atas. Saat ini rumah bertingkat yang ramping sudah menjadi pandangan yang umum pada kota-kota besar. Sementara sebuah kota modern membutuhkan lahan yang luas untuk mewadahi kegiatannya. Lokasi untuk rumah tinggal menjadi sempit. Biasanya satu lahan yang digunakan untuk sebuah rumah kini bisa dibagi untuk dua rumah.

Dengan kondisi seperti ini, pemilik properti harus mencari solusi untuk masalah mereka. Mereka perlu membangun sebuah rumah kecil di hamparan tanah yang sempit, meskipun sebenarnya mereka membutuhkan sebuah rumah yang besar untuk menampung seluruh anggota keluarga. Untuk orang dengan masalah keuangan menemukan jenis properti untuk membangun rumah yang besar pasti akan sulit; itu kenapa lahan yang kecil bisa menjadi prospek yang cukup. Ide-ide desain untuk rumah kecil bisa menjadi solusi bagi mereka yang tidak mampu membangun rumah berlahan besar.

Membuat desain rumah kecil mestinya lebih mudah karena volumenya yang tidak besar. Tapi harus selalu diingat bahwa semua kebutuhan ruang dan kegiatan harus terakomodasi di rumah tersebut. Itulah mengapa membangun rumah bertingkat bisa menjadi solusi. Kita bisa membeli tanah kecil dengan harga yang lebih murah tapi kemudian membangunnya bertingkat sehingga bisa mencukupi kebutuhan.

Desain rumah di lahan sempit sudah seharusnya memberikan solusi dengan menciptakan rumah yang “luar biasa” meskipun kecil, sempit, dan berada di lokasi yang berdempetan dan sesak. Ada banyak pilihan dan jasa layanan untuk mendesain rumah kecil. Ada harus cermat dan bijak dalam menentukan pilihan. Pada website ini kami juga menyediakan layanan mendesain rumah pada lahan terbatas. Untuk informasi lebih lanjut silahkan anda kunjungi halaman layanan jasa desain.

Berikut Jika Ingin Membangun Rumah Sendiri

Jika anda sudah punya lahan untuk membangun rumah sendiri dan ingin lebih berhemat mungkin anda bisa mengatur pelaksanan pembangunan rumah anda sendiri tanpa menggunakan jasa kontraktor. Pekerjaan pembangungan rumah akan berjalan lancar apabila anda telah membuat perencanaan secara matang dan menjalankan rencana tersebut dengan benar.

Sebagai langkah awal, yang harus anda kerjakan adalah memutuskan jenis rumah seperti apakah yang anda inginkan. Apakah satu lantai, dua lantai, berapa jumlah kamar tidur yang dibutuhkan, bagaimana dengan kebutuhan ruang yang lain, arah hadap bangunan , dan lain-lain.

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana gambar rumah anda nantinya, anda bisa mendapatkan informasi yang cukup bagus juga dari buku-buku desain rumah atau melalui intenet. Dari situ anda bisa belajar tentang bentuk, spesifikasi dan tahap-tahap yang harus dikerjakan dalam pembangunan.

Setelah anda mendapatkan ide-ide awal tersebut akan lebih matang lagi apabila anda bertemu dengan seorang desainer rumah profesional untuk membicarakan ide-ide anda. Arsitek tersebut mestinya akan memberikan arahan dan solusi yang tepat dari ide-ide anda, sehingga dalam pelaksanaan nanti anda akan terhindar dari kesalahan konstruksi dan pemborosan material yang tidak perlu.

Setelah mendapatkan gambar perencanaan dan rencana biaya yang diperlukan. Anda bisa mulai melaksanakan pembangunan rumah anda. Memang membutuhkan waktu dan tenaga ekstra dalam membangun. Tapi ada keayikan tersendiri karena ini adalah rumah anda. Dan tentunya anda akan mendapatkan pengalaman kostruksi yang akan menambah wawasan anda.

Desain Rumah Dengan Budget Terbatas

Tidak peduli bagaimana indahnya rumah impian anda, biasanya yang bisa meruntuhkan hal itu adalah masalah klasik : anggaran anda. Anggaran rumah itu seperti bola salju yang menggelinding, yang makin lama bisa membesar jika anda tidak segera menghentikannya. Jadi jika anda tidak ingin kehabisan biaya sebelum rumh anda berdiri, berikut adalah tip-tip sederhana untuk mencegahnya.

Jadilah realistis dalam merancang rumah Anda. Pikirkanlah biaya yang paling efektif, khususnya bila budjet anda terbatas. Anda tidak perlu tergiur untuk membangun sebuah rumah yang mewah dengan detail yang rumit. Rumah dengan desain yang simpel juga tidak kalah bagus, selain juga lebih murah. Anda bisa juga membangun rumah bertingkat jaka membutuhkan ruang yang banyak pada lahan sempit. Ini kan lebih mengemat daripada jika anda membeli tanah yang luas untuk mengakomodasi semua kebutuhan ruang anda.

Berhematlah ketika membelanjakan material bangunan. Membeli atau menggunakan material bekas bisa juga menjadi pilihan yang baik, tapi anda harus teliti dalam kualitas. Juga pikirkan jangka panjang dalam memilih barang. Seperti misalnya memilih bahan metal untuk rangka atap. Mungkin harganya terpaut lebih mahal dibandingkan kayu, tapi material ini lebih low maintenance, sehingga kedepannya anda bisa lebih berhemat.

Pilihlah desainer rumah dan kontraktor yang berkualitas. Mereka memiliki peran yang penting dalam anda mengatur pembiayaan pada proses pembangunan rumah Anda . Bicarakan pada mereka berapa bugdet yang anda bisa sediakan dan desain paling maksimal apa yang bisa dicapai. Jika ternyata desain rumah yang anda harapkan melebih bugdet yang ada, anda bisa mengerjakan secara bertahap dimasa yang akan datang. Jadi tetaplah fokus pada dan yang anda punyai sekarang, jangan asal menuruti emua keinginnan.

Perhatikan peraturan dalam membangun yang telah ditetapkan di lingkungan anda. Jangan sampai anda melanggar peraturan sehingga harus membongkar atau membayar biaya denda. Kemudia hal terakhir yang juga tidak kalah penting adalah, pastikan bahwa gambar desain rumah anda sudah benar-benar fix dan final. Hal ini untuk menghindarkan pembongkaran yang tidak perlu ketika proses membangun karena anda telah berubah pikiran.

Rumah Minimalis | Strategi Membuat Desain Rumah Minimalis

Rumah Minimalis merupakan gaya desain rumah yang sedang digandrungi saat ini. Apakah anda juga penggemar desain rumah minimalis? Jika iya, anda sama dengan saya. Bagi saya desain rumah minimalis memiliki beberapa kelebihan dibandingkan gaya desain yang lain. Gaya desain rumah minimalis berkesan bersih, praktis dan lebih mudah dalam perawatan. Mungkin karena kesukaan, saya cenderung sering mengerjakan desain rumah klien saya dengan gaya minimalis.

Pada artikel ini saya ingin membeberkan strategi yang biasa saya pakai dalam membuat desain rumah minimalis.

Secara umum ciri-ciri dan kesan yang kita dapatkan ketika melihat desain rumah minimalis adalah sebagai berikut:

Menggunakan bentuk dasar yang simple, seperti bujur sangkar, persegi panjang, segitiga dan lingkaran.
Tidak memakai banyak ornament yang rumit. Ornamen yang biasa kita temui pada desain rumah minimalis biasanya sangat simple. Berupa permainan bentuk dasar yang sederhana lalu ditabrakkan dengan material kontras sehingga terlihat pemisahan tekstur yang tegas, seperti batu dengan kaca, acian halus dengan tekstur batu alam yang kasar, dan lain-lain.

Warna monokromatik yang bersih. Warna-warna yang sering dipakai pada desain rumah minimalis adalah warna putih, hitam, abu-abu dan warna-warna monokromatik lain yang berkesan adem. Jarang ditemui rumah minimalis yang menggunakan warna “jreng”. Kalau ada pun biasanya hanya sebagai aksen pada tiitk tertentu untuk eyecathing.
Penyelesaian sudut-sudut bidang yang tegas tanpa profil.

Mendesain Rumah Minimalis

Lalu bagaimana bagaiamanakah strategi dalam membuat desain rumah minimalis? Sederhana saja; kerjakan saja seperti yang terdapat pada ciri-ciri diatas. Simpel kan? Tapi ada hal-hal yang mendasar ketika anda melalui menghadap meja gambar, agar tetap konsisten dengan gaya minimalis yang sudah direncanakan sejak awal.

Yakinkan dan kuatkan hati kita bahwa fasad minimalis adalah bentuk yang simple. Karena terkadang kita terjebak dengan membuat detail-detail yang nantinya akan mengaburkan kesan minimalis seperti misalnya membuat permainan profil pada kaki kolom, lisplang beton, ataupun border jendela.

Beranikan diri kita untuk membuat detail yang berbeda dengan gaya konvensional. Seperti kusen pintu lengkung, jalusi-jalusi, lisplang kayu depan yang kelihatan. Desain rumah minimalis khususnya untuk bangunan berfasad kecil biasanya menutupi lisplang depan dengan variasi dinding yang dinaikkan.

Kumpulkan contoh-contoh desain mininalis yang menurut anda bagus. Gambar ulang dengan tangan anda persis seperti contoh, dan rasakan bagaimana sang arsitek dari rumah tersebut mengambil keputusan untuk membuat detail pintu, jendela, dan fasad. Jika hal ni dilakukan berulang-ulang, tanpa sadar anda akan meresapinya, dan akan mengalir begitu saja ketika anda membuat desain rumah minimalis anda sendiri berikutnya.

Latihan ini sering saya lakukan ketika melihat desain rumah yang menurut saya bagus. Bahkan saya lakukan hingga sekarang. Jadi demikianlah sekilas strategi saya dalam membuat desain rumah minimalis. Setiap orang bisa jadi memiliki langkah yang berbeda. Temukan metode anda sendiri yang paling cocok, dan semoga artikel ini bisa memberi sedikit inspirasi untuk anda. Selamat mendesain!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});