Membangun Blog Dari Nol Besar Autority Nol

Membangun sebuah blog itu adalah sebuah seni yang cukup menarik jika kita bisa memainkanya, tapi jangan salah jika kalian tidak tau tekniknya maka laptop kalian yang menjadi tumbal.

Sudah banyak kan blog yang kalian bangun hasilnya nol besar ? Kenapa bisa seperti ini ?

Jawabanya adalah karena sudah banyak blog yang mengulas artikel yang seperti blog kalian. Di sinilah letak kesulitan kenapa banyak blogger baru akan kelimpungan di buat oleh mesin pencari.

Namun, suhu atau master pun jika lagi ga hoki ya akan seperti kita – kita ini. Karena Google sendiri susah di tebak dan ga semudah apa yang di ucapkan oleh pakar SEO di luar sana.

Mengingat domain yang kita gunakan adalah domain baru yang notabene baru lahir maka tentu pula kita sebagai pengasuh harus bisa memperhatikan apa kebutuhan dan keinginan dari domain itu sendiri.

Mirip seperti anak bayi seh menguru blog itu ! ketika kalian salah memberi makan maka bayi tersebut akan mati ga guna alias sia – sia. Tetapi lain cerita jika kalian sebagai orang tua bisa mengasuh dan menafkahi blog kalian tersebut.

Lalu bagaimana caranya ?

Di sini saya sebagai pengurus blog dan bukan master nya akan coba untuk curahkan apa yang saya bisa dan saya tau selama di dunia blogging.

Coretan di bawah ini adalah cerita yang sudah saya lalui sejak tahun 2012 sampai sekarang ini, dan jika masih ada cerita yang kurang sedap di baca maka kalian tambahin lagi bumbu kalian masing – masing.

1. Menyiapkan domain yang masih baru

Point pertama ini sangat mudah sekali yaitu membeli domain yang masih baru alias belum memiliki isi artikel dan backlink sama sekali. Untuk nama domain terserah kalian, saya tidak mengajarkan pake kata kunci di domain atau teknik khusus. Saya pribadi semua sama saja, yang membedakan bagaimana cara dalam membangun domain itu sendiri.

2. Menentukan topik atau niche blog

Point kedua adalah menentukan topik atau niche blog . Sampai di sini apakah kalian sudah merasa bingung ? apa itu topik dan niche ? topik adalah sebuah tema atau bahasan apa yang akan kalian bahas di blog kalian tersebut. Misalnya seperti ini , ketika kalian memiliki hobi mancing maka topik yang kalian tulis adalah tentang memancing.

Untuk topik blog ini saya sarankan sesuai dengan hobi kalian masing – masing. Kenapa demikian ? penyakit inilah yang sering dan banyak terjadi di dunia blogging, di mana para blogger banyak yang memaksakan diri untuk membuat blog yang di mana mereka tidak menyukai apa yang mereka tulis.

Di sinilah letak kesalahan dari kebanyakan blogger, maka dari itu saya sarankan untuk memilih topik yang sesuai dengan hobi kalian masing – masing. Metode ini akan membantu kalian tidak merasa bosan ketika sudah blog sudah berjalan.

3. Menulis artikel sederhana tapi maksimal 

Artikel seperti apa yang sederhana tapi maksimal itu ? artikel seperti ini adalah artikel yang memiliki cakupan luas meski terlihat sederhana. Beda banget ketika kalian menulis artikel 1000 kata tapi isinya muter – muter , usahakan untuk membuat isi artikel kalian padat dan berisi.

Dan untuk jumlah katanya saya upayakan untuk menulis sebanyak 700 kata ke atas. Bagaimana caranya ? Cari informasi sebanyak – banyaknya mengenai topik atau judul yang akan kalian buat artikel tersebut. Buat yang memiliki isi berbobot dan usahakan gaya bahasa artikel yang tidak bertele – tele.

4. Menulis artikel selama 3 bulan 

Semasih domain masih baru maka langkah yang paling tepat di sini adalah menulis artikel sebanyak – banyaknya, kalian wajib menulis sampai 3 bulan lamanya. Langkah sebelum kalian membuat backlink, setelah kalian sudah menulis artikel selama 3 bulan maka langkah selanjutnya adalah membuat backlink yang pas untuk blog kalian tersebut.

Kenapa harus tiga bulan ? menurut saya pribadi waktu tiga bulan inilah waktu yang pas untuk membangun backlink, karena blog sudah terisi artikel dengan baik. Setelah pondasi sudah terbuat dengan baik maka langkah selanjutnya adalah membuat backlink, dan langkah inilah yang wajib kalian lakukan.

NOTE : biasanya blog yang sudah berusia tiga bulan dan telah di isi artikel secara rutin akan memiliki pondasi yang kuat dan biasanya sudah mulai bermunculan traffik organiknya.

5. Backlink yang pas dan tepat

Backlink blog wajib untuk kalian lakukan, tidak akan mungkin jika kalian hanya mengandalkan artikel saja. Kecuali kalian hanya membidik keyword yang memiliki persaingan rendah. Backlink inilah yang akan membantu blog kalian akan semakin kuat di serp Google.

Setelah artikel sudah di buat kalian wajib membuatkan backlink, baklink ini akan membantu domain semakin naik autority nya dan artikel kalian semakin menguasai serp Google.

Lalu backlink yang seperti apa yang bagus untuk di tanam di blog kalian ?

Nah di sinilah letak kebanyakan para pemula akan di buat kebingungan dalam membuat sebuah backlink. Backlink yang seperti apa seh yang bagus ? Kog punya saya sudah saya belikan backlink sana – sini ga ada efek sama sekali.

Yang salah itu metode kalian bukan backlink nya ! Lalu seperti apa backlink yang baik itu ? Simak poing di bawah ini :

Relevan dengan isi blog kalian

Relevan adalah sebuah istilah yang kelihanya sederhana, tetapi jika tidak kalian terapkan dengan benar maka hasilnya akan melenceng jauh kemana – mana. Relevan itu seragam dan artinya kalian harus dan wajib membuat backlink yang memiliki isi artikel seragam dengan topik blog kalian tersebut.

Backlink yang memiliki autority tinggi belum tentu bisa berpengaruh besar jika isi artikelnya saja beda dengan apa yang di bahas oleh blog kalian.

Jadi usahakan untuk membuat artikel backlink yang seragam dengan isi blog kalian, untuk autority nya saya sarankan untuk menggunakan backlink yang sudah memiliki traffik. Bebas mau autoritynya nol tapi sudah memiliki traffik organik yang banyak maka blog seperti itulah yang wajib kalian pilih dan kalian gunakan untuk di jadikan backlink.

Jangan terpancing dengan autority tinggi

Banyak yang beranggapan bahwa backlink yang memiliki autority tinggi bisa berpengaruh besar untuk blog kalian. Kebanyakan di lapangan adalah sebaliknya, backlink yang memiliki autority rendah dengan kualitas aritkel yang mumpuni malah bisa bersaing jauh dengan backlink yang memiliki autority tinggi tetapi artikelnya ga karuan atau asal tulis saja.

Metode ini saya bocorkan di sini karena saya sengaja untuk membuat kalian bisa melek dengan yang namanya algoritma Google dengan logika yang bisa di nalar bukan hanya katanya .

Sampai di sini sudah cukup paham ?

Terus untuk menanam backlink itu saya pribadi tidak membatasi seberapa banyak backlink yang akan kalian tanam untuk blog kalian. Dengan catatan di sini adalah menanam backlink dengan cara manual tanpa menggunakan boot atau semacamnya. Jika kalian mampu membuat backlink 1000 backlink dalam sehari maka lakukanlah, tetapi saya jamin kalian akan pensiun dini menjadi blogger .. Hiks !

Lihat hasilnya setelah enam bulan optimasi

Mudah bukan ? ketika kalian melakukan metode di atas dengan baik maka saya bisa jamin kalian akan bisa memiliki blog yang berpenghasilan.

Kelihatanya memang mudah ! karena kebanyakan di luar sana metode nya juga seperti di atas, yang susah itu ketika kalian sudah praktik. Saya jamin kalian akan menemukan sebuah kebosanan dan kejenuhan, karena kenapa ?

Karena kalian sudah berpikir tentang uang Google adsense.

Kebanyakan blogger yang gagal sampai tujuh turunan itu adalah mereka yang membangun blog karena ingin mendapatkan uang dari Google Adsense.

Terus bagaimana ?

Lakukanlah sesuai dengan kemampuan kalian dan jangan pernah memaksakan diri untuk sesuatu yang awalnya kalian tidak menyukainya. Karena pada hakikatnya kalian akan kecewa di ujung cerita .

Di pembahasan awal saya juga sudah membahas lebih mendalam lagi mengenai blogger yang sudah kecewa dan jatuh bangun karena adsense. Kalian bisa bedah dan simak ulasan tersebut di cara menjadi blogger yang tangguh.

Kesimpulan 

Ngeblog itu sebuah seni bukan sebuah pekerjaan ! ketika kalian memiliki jiwa seni maka hasil karya kalian akan lebih memuaskan dan maksimal. Berbeda dengan blog di luar sana yang ngeblog hanya untuk mengejar yang namanya adsense.

Blogger sejati itu tidak ada pengaruh dengan yang namanya earning adsense. Google adsense itu hanyalah sebuah hadiah kecil untuk mereka, karena keberhasilan di mata mereka adalah bisa membuat sebuah karya yang bisa di nikmati oleh pembaca mereka.

Ya seperti itu anak muda !

jasa seo

Cari Jasa Backlink Buat Website atau blog Kalian ?
Cari Jasa Backlink Buat Website atau blog Kalian ?

Sedang cari - cari jasa backlink buat meningkatkan traffik blog atau ingin meningkatkan autority blog ? Di sini kami dari Read more

Cara Menjadi Blogger Dan SEO Yang Tangguh
Cara Menjadi Blogger Dan SEO Yang Tangguh

Menjadi seorang blogger dan SEO itu tidak semudah yang kalian bayangkan , meski kalian sudah membaca tutorial sana sini dan Read more

Topik Blog Adsense 1 Kali Klik Dapat 2500 Bahasa Indonesia
Topik Blog Adsense 1 Kali Klik Dapat 2500 Bahasa Indonesia

Bermain Google adsense memang banyak yang menggandrungi, di mana kalian bisa menggunakan blog untuk mendapatkan uang melalui internet. Meski sekarang Read more

Leave a Comment