13 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Bandung 2022

13 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Bandung – Apakah Anda memiliki rencana untuk berwisata di Bandung? Sudahkah Anda merencanakan ingin mengunjungi tempat apa saja di Bandung? Jika belum, segera buat daftar tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bandung. Karena di kota kembang ini banyak sekali beberapa spot yang cocok untuk berekreasi. Selain itu, untuk mengunjungi tempat-tempat wisata ini tidak cukup waktu sehari saja. Pastikan Anda memiliki setidaknya waktu 3 hari di Bandung untuk mengunjungi seluruh tempat wisata yang ada.

Wisata Alam di Bandung
Di Bandung, banyak sekali tempat wisata yang menyatu dengan alam. Apakah Anda merasa bosan melakukan refeshing di mal? Cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat wisata alam di Bandung ini untuk melakukan refreshing diri dan pikiran.

Gunung Tangkuban Perahu Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Anda pasti pernah mendengar tentang legenda Sangkuriang, bukan? Konon katanya Gunung Tangkuban Perahu ini terbentuk dari perahu yang ditendang oleh Sangkuriang dan jatuh dengan keadaan terbalik. Gunung Tangkuban Perahu ini berada sekitar 20 KM dari Kota Bandung. Wisata alam yang satu ini sangat terkenal dan menjadi daya tarik Kota Bandung.

Air Panas Ciater
Sudah mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu, sekalian saja memanjakan diri di Air Panas Ciater. Pemandian air panas ini dibukan untuk umum. Letaknya di sebelah utara Gunung Tangkuban Perahu. Ketika selesai mengunjungi Tangkuban Perahu, Anda bisa menuju ke Subang untuk datang ke pemandian air panas Ciater ini.

Kawah Putih Ciwidey
Destinasi wisata alam lain yang berada di Kota Bandung adalah Kawah Putih Ciwidey. Terletak sejauh 50 KM dari Kota Bandung, Anda bisa menikmati sebuah kawah dengan tanah yang berwarna putih di sekitarnya. Warna putih yang terdapat pada tanah ini berasal dari kandungan belerang.

De Ranch Lembang
Setelah puas mengunjungi wisata yang rekat dengan alam, masih ada satu destinasi wisata yang dapat dikaitkan dengan alam pula di Lembang, Bandung. De Ranch merupakan sebuah peternakan yang dibuka sebagai tempat wisata umum. Suasana country ala cowboy akan langsung Anda peroleh ketika menginjakkan kaki disini. Anda bisa menunggang kuda atau bermain beberapa permainan outbound di De Ranch.

Wisata Rekreasi di Bandung

Ketika Anda membawa anak-anak untuk berlibur di Bandung, tentu mereka kurang begitu menyukai tempat wisata alam. Tak perlu khawatir, karena ada beberapa wisata rekreasi yang pasti disukai oleh anak-anak Anda. Beberapa di antaranya juga menyediakan beberapa wahana permainan yang menarik.

Trans Studio Bandung
Taman bermain indoor ini merupakan salah satu tempat wisata rekreasi kebanggaan warga Bandung. Ada yang menyebut Trans Studio Bandung sebagai Dunia Fantasi versi indoor. Terdapat lebih 20 wahana permainan menarik disini. Sudah siapkah Anda mengunjungi taman bermain indoor yang konon katanya terbesar di dunia ini?

Kampung Gajah Wonderland
Tempat wisata rekreasi yang terletak di Bandung Utara ini menawarkan semua kebutuhan wisata dalam satu tempat. Ada wisata permainan, wisata belanja hingga wisata permainan air ada di Kampung Gajah. Jika Anda mengajak anak-anak, Kampung Gajah merupakan pilihan yang cocok untuk berekreasi keluarga.

Kebun Binatang Bandung
Sama seperti kota-kota besar lain, Bandung juga memiliki kebun binatang. Letaknya berada tidak jauh di sekitar ITB. Anak-anak tentu akan menyukai berwisata sambil melihat berbagai macam satwa disini.

Wisata Pengetahuan di Bandung

Ada baiknya jika sesekali melakukan wisata sambil belajar. Toh, tidak ada salahnya jika Anda bisa berwisata sembari menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bandung yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi studi pariwisata.

Observatorium Bosscha
Bila Anda pernah menonton film Petualangan Sherina, tentu tempat ini sudah tak asing lagi bagi Anda. Benar, Bosscha merupakan tempat untuk mengamati bintang yang terletak di Lembang. Untuk bisa masuk ke Bosscha, Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Datanglah pada saat sore menjelang malam hari agar dapat menikmati keindahan bintang-bintang disini.

Museum Geologi Bandung
Museum ini terletak tak jauh dari ikon Kota Bandung, Gedung Sate. Anda bisa mengajak anak-anak untuk berekreasi sambil belajar disini. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa menambah pengetahuan dengan mengunjungi Musem Geologi Bandung. Ada fosil dinosaurus pula yang dipajang di museum ini.

Saung Angklung Udjo
Pengetahuan tidak harus berbasis pada sains atau iptek saja. Seni juga merupakan sebuah pengetahuan yang harus dikenal oleh semua orang. Di Saung Angklung Udjo, Anda bisa menyaksikan pertunjukan seni dan budaya yang sangat edukatif. Sebagai rakyat Indonesia, tentu kita harus tahu mengenai seni dan budaya apa saja yang dimiliki bangsa ini, bukan? Datanglah ke Saung Angklung Udjo setiap sore hari untuk menyaksikan berbagai macam pertunjukan seni, seperti wayang golek dan orkestra angklung.

Wisata Belanja di Bandung

Bandung adalah surganya belanja murah. Untuk mencari buah tangan atau sesuatu yang hendak Anda kenakan sendiri, Anda bisa menuju beberapa spot yang cocok untuk berbelanja berikut ini.

Rumah Mode
Ada banyak factory outlet di Bandung, namun yang paling terkenal adalah Rumah Mode. Segala jenis kebutuhan fashion bisa Anda temukan disini. Tempatnya yang besar, bersih dan nyaman membuat banyak orang senang berbelanja disini. Selain itu, harga barang di Rumah Mode tidak terlalu mahal.

Pasar Baru
Jangan salah, Pasar Baru yang satu ini tidak terletak di Jakarta, melainkan di Bandung! Apakah Anda mencari tempat belanja yang lebih murah lagi dibanding factory outlet? Pasar Baru adalah pilihan yang tepat. Namun, Anda harus pandai-pandai menawar untuk mendapatkan harga yang semurah mungkin.

Pasar Cibaduyut
Mau belanja sepatu bagus nan murah? Silakan mengunjungi Pasar Cibaduyut. Cibaduyut dikenal sebagai tempat pengarajin sepatu terbesar di Kota Bandung. Anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis sepatu pria maupun wanita. Tentu harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan butik atau factory outlet.

Pilihan Wisata Lain di Bandung

Apabila Anda sudah berada di Bandung, tentu Anda harus mengunjungi beberapa tempat yang menjadi maskot Kota Bandung. Sebut saja Gedung Sate. Gedung tua peninggalan jaman Belanda ini masih aktif beroperasi dan dibuka untuk umum. Anda bisa mengunjungi Gedung Sate sembari berfoto-foto ria. Jika Anda mengunjunginya pada pagi hari, maka Anda bisa sekalian jogging di Lapangan Gasibu yang berada tak jauh dari Gedung Sate.

Ada berbagai destinasi wisata menarik di Bandung. Anda perlu menyiapkan fisik yang sehat dan budget ekstra untuk dapat menikmati keseluruhan tempat wisata yang ada di Bandung. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menghabiskan liburan. Liburan Anda tidak akan cukup jika Anda mau mengunjungi seluruh tempat wisata yang ada di Indonesia, termasuk di Bandung. Are you ready for vacation in Bandung?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});