Sejarah Eco Green Park

IMG_0983

Salam Go Green

Eco Green Park adalah obyek daerah tujuan wisata yang beralamat di Jl. Oro – Oro Ombo nomor 9A, Kelurahan Temas – Kecamatan Batu, Kota Batu Jawa Timur.

Sebelum dibangun sebagai obyek wisata andalan, adalah berbentuk lahan yang difungsikan sebagai perkebunan tanaman jati, tanaman jeruk dan pembenihan ikan dan jamur dengan status kepemilikan sertifikat pribadi, tanah dengan ukuran luas kurang lebih 6 hektar yang berada di lereng gunung Panderman dengan ketinggian 1.200 DPL (dari permukaan laut) dengan suhu udara rata – rata dibawah 27 derajat celcius dengan kandungan sumber air yang cukup serta kelembapan udara yang sangat baik.

Pembangun proyek sesuai dengan site plan yang didesign secara khusus, dengan konsep 10% sampai dengan 15% adalah berbentuk bangunan permanen dan semi permanen, sedangkan 85% adalah sebagai ruang terbuka hijau berbentuk taman dengan tetap mempertahankan keutuhan pohon – pohon besar dan aliran sungai yang membelah lahan tersebut.

Pada tanggal 15 Juni 2012, ditandai dengan penanaman pohon oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, resmilah pembanguna obyek wisata yang bernama Eco Green Park dengan motto Fun & Study yang memiliki arti tempat wisata ekologi yang berwawasan pendidikan dan rekreasi.

Pada tanggal 01 Juli 2012, Eco Green Park resmi dibuka secara umum. Eco Green Park merupakan tempat wisata pertama yang dikembangkan oleh Jawa Timur Park Group yang bernuansa ekosistem dan lingkungan yang dikemas secara cantik dan bertaraf internasional dengan udara yang sejuk dan lukisan alam yang indah akan menambah kenyamanan anda bersama keluarga.

Menyediakan 37 wahana yang memadukan Konsep Wisata Alam, Kebudayaan, Lingkungan dan Seni inspiratif, Menarik dan Mendidik.

21656 Total Views 63 View Today