Robot-robot se-Jawa Timur Serbu Eco Green Park

13 Maret 2017
Comments 0
Category Berita
13 Maret 2017, Comments 0

JawaTimurPark.com – Serbuan robot-robot se-Jawa Timur ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Wonderful Indoenesia Robot Challenge (WIRC) regional Jawa Timur. Mereka sengaja memilih Eco Green Park sebagai venue acara bukan tanpa alasan, melainkan karena taman wisata dengan konsep lingkungan ini cocok untuk pembelajaran dan pertandingan robot.

Pada kesempatan kali ini, WIRC yang merupakan Komunitas Robotic Indonesia menggelar kompetisi dan perlombaan adu ketangkasan antar robot yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kota di Jawa Timur.

Dengan mengusung konsep recycle dan turut serta ambil bagian dalam kompetisi ini, pihak Eco Green Park sangat bangga menjadi tuan rumah acara yang diikuti oleh mayoritas anak-anak usia sekolah dasar tersebut. “Kami tentu sangat senang dengan adanya Robot Challenge ini. Karena kami juga punya robot yang terbuat dari recycle yang baru pertama kali ada. Ini juga akan kami kompetisikan dalam event robot challenge yang diadakan oleh WIRC,” ujar Anggun, Operational Manager Eco Green Park.

Adapun WIRC sendiri merupakan ajang kreatifitas para pelajar dalam meciptakan berbagai macam jenis robot yang terdiri dari 9 kategori perlombaan yang dilombakan, diantaranya : Robot Ghatering, Robot Rescue, Robot Soccer, Robot Sumo, Fire Fighting, Drone Racing, dan lain-lain.

Wakil ketua pelaksana WIRC, Yudi Triwibowo, beranggapan bahwa event ini akan berlanjut pada event nasional yang rencananya akan digelar di Bali, kemudian berlanjut pada tingkat internasional yang akan digelar di Jepang. “WIRC regional Jawa Timur ini merupakan lanjutan dari kompetisi-kompetisi yang sudah digelar sebelumnya di beberapa daerah, dan akan mencapai titik puncak kompetisi tingkat nasional yang akan kami adakan di Bali,” ujar pria yang mengenakan kaos merah bertuliskan Wonderful Indonesia Robot Challenge. “Namun sebenarnya kami lebih senang jika event nasional yang menjadi puncaknya nanti digelar di Museum Angkut, dengan harapan agar Kota Batu lebih terkenal lagi dalam bidang edukasi dan wisata, khususnya di bidang robotic ini,” imbuhnya.

Robot Challenge pada kali ini akan digelar selama tiga hari, yaitu dimulai pada hari Minggu (12/3) kemarin dan berakhir pada hari Selasa (14/3). Adapun total hadiah yang disediakan oleh panitia sebesar sepuluh juta. Para peserta didominasi oleh anak-anak usia Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

199 Total Views 10 View Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *