Life of Parrot Menjadi Sajian Istimewa di Hari Bumi

23 April 2017
Comments 0
23 April 2017, Comments 0

JawaTimurPark.com – Mengambil tema “Culture of Nature”, perayaan Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April kemarin tampak meriah diikuti oleh ratusan pengunjung dan karyawan Eco Green Park pada Minggu (23/4) siang.
Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi.

Peringatan Hari Bumi rutin diadakan oleh Eco Green Park, taman wisata yang mengusung konsep Alam dan Ekologi, dan menjadi salah satu yang terbaik menurut TripAdvisor. Dengan mengusung tema “Culture of Nature” yang memiliki arti “Budaya Alam”, Operational Manager of Eco Green Park, Anggun DCS mengatakan bahwa di era digital, banyak kalangan orang tua dan anak-anak seakan lupa dengan kondisi alam. “Padahal dulu kita bermain dan mengisi hari libur itu tak lepas dari peran alam. Contohnya alat-alat permainan yang kita sajikan hari ini. Ada engklek, ada gasing, ada yoyo, ada klereng, dan sebagainya, dulu kita gunakan untuk mengisi liburan dak waktu-waktu luang,” ujarnya. “Oleh karena itu, pada tahun ini kami ingin mengajak pengunjung untuk mengulang kembali dan kembali cinta dengan alam dan bumi,” sambungnya usai meresmikan pemotongan tumpeng raksasa.

Seperti tahun sebelumnya, peringatan Hari Bumi di taman wisata bernuansa hijau yang tergabung dalam Jawa Timur Park Group itu menyuguhkan tumpeng raksasa yang terbuat dari aneka macam polo pendem. Polo pendem adalah hasil buah-buahan dan kacang, semisal kentang, singkong, ketela, bentol, pisang dan kacang. Semuanya direbus atau dikukus kemudian dibentuk menjadi tumpeng raksasa.

Selain menyajikan tumpeng, peringatan Hari Bumi atau Earth Day juga dihiasi dengan pertunjukan perkusi dari bahan daur ulang atau recycle dan fashion show dari bahan yang sama. Pengunjung diajak serta untuk menikmati tumpeng dan aneka permainan tradisional semacam engklek dan dakon.

Tidak hanya itu, peringatan Hari Bumi di Eco Green Park tahun ini ada yang special, yaitu dihadirkannya wahana baru bertajuk “Life of Parrot”. Wahana ini menampilkan pertunjukan berbagai jenis burung paruh bengkok yang dikemas dengan konsep bajak laut. Rencananya pertunjukan dan wahana baru tersebut akan tampil setiap hari selama dua kali, yaitu pada jam 11.00 dan jam 14.00 wib. “Sesuai komitmen kami, di tiap tahunnya kami menghadirkan 3 wahana baru. Dan kami awali tahun ini dengan melaunching pertunjukan Life of Parrot. Kami launching tepat di Hari Bumi. Sebagai persembahan baru bagi kami untuk keluarga dan wisatawan yang berkunjung,” jelas pria yang selalu tampil stylist itu.(AiR)

287 Total Views 2 View Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *